Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Dalam Berbicara Di Depan Kelas Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara

Ramadani, Sahri (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Dalam Berbicara Di Depan Kelas Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SAHRI RAMADANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SAHRI RAMADANI.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB II SAHRI RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
BAB III SAHRI RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img] Text
BAB IV SAHRI RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)
[img] Text
BAB V SAHRI RAMADANI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SAHRI RAMADANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) kepercayaan diri siswa dalam berbicara di depan kelas sebelum dan sesudah menggunakan Strategi Pembelajaran Question Student Have Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara. 2) apakah terdapat pengaruh yang signifikan Strategi Pembelajaran Question Student Have Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Dalam Berbicara Di depan Kelas Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara. Jenis Penelitian ini berupa jenis penelitian eksperimen kuantitatif Pre- Eksperimental Design bentuk Pretest and Posttest Group Design. Dengan Populasi keseluruhan siswa VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara sebanyak 38 siswa. Dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Adapun yang menjadi sampel adalah 38 siswa. Instrumen untuk pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, dokumentasi serta angket pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Hasil penelitian dari uji hipotesis Paired Sample T Test diketahui bahwa nilai signifikansi yang diperoleh dari pre test dan post test sebesar (2-tailed) 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Strategi Pembelajaran Question Student Have Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Dalam Berbicara Di depan Kelas Pada Mata Pelajaran SKI Kelas VII MTs Pondok Pesantren At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Question Student Have, Kepercayaan Diri Berbicara di Depan Kelas
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:46
Last Modified: 07 Dec 2022 04:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16502

Actions (login required)

View Item View Item