Utomo, Ricky (2021) Pengaruh Iklan Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (539kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (232kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_merged.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Iklan Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara”. Menggunakan teori Selective Influence dan Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa universitas islam negeri sumatera utara. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden dengan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa universitas islam negeri sumatera utara. Hasil penelitian menunjukkan iklan shopee secara signifikan mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dimana t hitung (4,067) > t tabel (1,984), dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan besaran pengaruhnya berdasarkan hasil penelitian yaitu sebesar 0,144 yang artinya iklan shopee mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yaitu sebesar 14,4% dan 85,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 303 Social processes |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 04:35 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 04:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16500 |
Actions (login required)
View Item |