Juliana, Juliana (2021) Analisis Kemampuan Digital Literasi SiswaPada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII dI SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (169kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf Download (889kB) |
Abstract
Tujuan dari penetilian ini : (1) Mengetahui tingkat kemampuan digital literasi SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan pada Pembelajaran IPS berdasarkan aspek pencarian di internet, (2) Mengetahui kemampuan literasi digital siswa aspek pandu arah hypertext, (3) Mengetahui tingkat kemampuan literasi digital siswa berdasarkan aspek penyusunan pengetahuan. Dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif yaitu pendekatan deskriftif. Sebanyak 30 peserta didik di SMP islam terpadu nurul ilmu kelas VIII merupakan subjek dalam penelitian ini. Digunakan dalam penelitian ini wawancara guru, dokumentasi dan kemudian angkat yang dibagikan kepada siswa. Menunjukkan dari hasil analisis bahwa tingkat kemampuan siswa dalam Literasi Digital pembelajaran IPS di kelas VIII SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan pada aspek pencarian di internet sudah tergolong tinggi, tingkat kemampuan Literasi Digital siswa aspek pandu arah hypertext masih tergolong sedang, kemudian tingkat kemampuan Literasi Digital siswa aspek penyusunan pengetahuan sudah tergolong sedang.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Literasi Digital, Pembelajaran IPS |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 04:08 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 04:08 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16497 |
Actions (login required)
View Item |