Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemampuan Komunikais Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Team Assisted Individually (TAI) Pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) di Kelas X SMK PAB 1 Helvetia T.P 2020/2021

Yandari, Sri Yuli (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemampuan Komunikais Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Team Assisted Individually (TAI) Pada Materi Pokok Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) di Kelas X SMK PAB 1 Helvetia T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (868kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Teams Assisted Individually (TAI); 2) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan Teams Assisted Individually (TAI). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan SMK PAB 1 Helvetia. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampel jenuh, dimana 36 siswa pada eksperimen I dan 36 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan uji-t. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan TAI. Jika dilihat nilai rata-ratanya model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi daripada Teams Assisted Individually (TAI). Pada kemampuan pemecahan masalah matematis X̅ TGT ( 83,3611) > X̅ TAI (77,3889); sedangkan pada kemampuan komunikasi matematis X̅ TGT (83,25) >X̅ TAI (78,6944).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Dec 2022 05:20
Last Modified: 06 Dec 2022 05:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16467

Actions (login required)

View Item View Item