Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan di Kelas VII MTs Al-Ikhlas Aek Botik

Gultom, Dinda Sri Fatimah (2022) Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan di Kelas VII MTs Al-Ikhlas Aek Botik. Other thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi.pdf

Download (602kB)
[img] Text
BAB II perpus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
BAB V Skripsi.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah yang dihadapi peserta didik terhadap bahan ajar yang mereka gunakan dan bahan ajar seperti apa yang mereka butuhkan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengembangkann Modul Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan Di Kelas VII MTs Al- Ikhlas Aek Botik. Metode dan jenis peneltian ini adalah penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D). Penyusunan modul matematika ini dikembangkan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap utama, yaitu Analysis, Desain, Development, Implementation, dan Evaluation. Instrumen yang digunakan dalam peneltian ini adalah lembar validasi untuk mengukur kevalidan modul yang dikembangkan dan angket respon siswa untuk mengukur kepraktisan modul pembelajaran matematika yang dikembangkan. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa Modul ini diuji kevalidannya oleh tiga validator ahli yaitu 2 dosen dan 1 guru matematika yang bersangkutan. Hasil kevalidan modul diperoleh dari penilaian validator dengan rata- rata 3,76 dengan kategori sangat valid dengan tanpa revisi. Sedangkan hasil kepraktisan modul diperoleh dari angket tanggapan peserta didik yang memperoleh rata-rata nilai 3,55 dengan kategori sangat baik, sehingga modul praktis untuk digunakan. Sehingga dapat dinyatakan bahwa Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan Di Kelas VII MTS Al- Ikhlas Aek Botik memiliki kualitas yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Other)
Uncontrolled Keywords: Modul, Pengembangan Modul, Himpunan, Berbasis Islam
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:10
Last Modified: 30 Nov 2022 03:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16403

Actions (login required)

View Item View Item