Pengaruh Pembelajaran Tahsin Alquran Terhadap Kemampuan Menghafal Alquran Santri Di MTs Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang

Sinaga, Mabruro (2020) Pengaruh Pembelajaran Tahsin Alquran Terhadap Kemampuan Menghafal Alquran Santri Di MTs Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER MABRURO SINAGA.pdf

Download (15MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MTs Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pelaksanaan Pembelajaran Tahsin Alquran Di Mts Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang (2) Kemampuan Menghafal Alquran Santri Di Mts Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang (3) Pengaruh Pembelajaran Tahsin Alquran Terhadap Kemampuan Menghafal Alquran Santri Dimts Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode deskriptif kuantitatif menggunakan pendekatan dengan berfikir deduktif untuk memaparkan hipotesis kemudian dianalisis berdasarkan teknik statistikkorelasi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh negatif dan signifikan pembelajaran tahsin Alquran terhadap kemampuan mengahafal Alquran santri di MTs Pondok Pesantren Darul Quran Kabupaten Deli Serdang. Hal ini ditunjukkan berdasarkan signifikansi dari tabel coefficcients diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. Berdasarkan nilai t diketahui nilai

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Nov 2022 04:38
Last Modified: 28 Nov 2022 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16382

Actions (login required)

View Item View Item