Nasiro, Ainayya (2021) Kepuasan Siswa Dalam Pembelajaran Daring (Online) Selama Masa Pandemi Covid-19 di MTs Swasta Al-Manar Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-AINAYYA NASIRO.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 -AINAYYA NASIRO.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI-AINAYYA NASIRO.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI-AINAYYA NASIRO.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI-AINAYYA NASIRO.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI-AINAYYA NASIRO.pdf Download (234kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI-AINAYYA NASIRO.pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan 1) Perasaan yang di alami siswa saat pembelajaran daring (online), 2) Tingkat kepuasan atau tidak puas siswa saat pembelajaran daring (online), 3) Faktor penyebab yang menimbulkan rasa puas atau tidak puas siswa saat pembelajaran daring (online). Partisipan penelitian ini adalah 10 orang siswa dari kelas VII dan VIII di MTs Swasta Al- Manar Tembung. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa 1) perasaan yang di alami siswa saat pembelajaran daring (online) adalah siswa merasa tidak puas, merasa tidak senang, merasa tidak nyaman, dan siswa merasa bosan ketika belajar daring disebabkan keterampilan guru yang kurang dalam menyampaikan materi sehingga siswa tidak senang saat mengikuti belajar daring, 2) tingkat kepuasan siswa diukur menggunakan peringkat (rank) dari angka 0-10, hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa rendah selama mengikuti pembelajaran daring (online), 3) faktor penyebab siswa merasa tidak puas dalam pembelajaran daring (online) ialah siswa merasa bosan tidak dapat bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan teman dan guru di sekolah, diharuskan membantu pekejaan orangtua dirumah sehingga belajar tidak bisa fokus, tidak bisa ikut ekstrakurikuler, serta penggunaan aplikasi belajar daring hanya menggunakan whatsapp dan youtube saja sehingga siswa kurang memahami materi pelajaran
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Siswa, Pembelajaran Daring (Online) |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 07:44 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:44 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16336 |
Actions (login required)
View Item |