Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan Terhadap Kepuasan Siswa SMP N 2 Pandan Nauli

Saragih, Deby Yulinar (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan Terhadap Kepuasan Siswa SMP N 2 Pandan Nauli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (790kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan Terhadap Kepuasan Siswa SMP N 2 Pandan Nauli”, yang melatarbelakangi kepuasan siswa dalam kualitas pelayanan administrasi kesiswaan, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan administrasi kesiswaan di SMP N 2 Pandan Nauli untuk mengetahui kepuasan peserta didik terhadap pelayanan administrasi kesiswaan di SMP N 2 Pandan Nauli untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan administrasi kesiswaan terhadap kepuasan siswa di SMP N 2 Pandan Nauli Metodologi penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan siswa. Sedangkan variabel bebasnya adalah kualitas pelayanan administrasi kesiswaan. Populasi pada penelitian ini adalah berjumlah 644 siswa di SMP N 2 Pandan Nauli. Sampel berjumlah 87 responden dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS Statistic 26 dengan deskriptif dan regresi sederhana. Dari hasil penelitian diketahui ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan administrasi kesiswaan (X) terhadap kepuasan siswa (Y) di SMP N 2 Pandan Nauli. Dimana berdasarkan uji secara parsial (uji T) di peroleh nilai thitung adalah sebesar 12,177 dengan nilai signifikan sebesar 0.000 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,988. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Uji persyaratan analisis diperoleh data berdistribusi normal, dan linier. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka variabel Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan sudah cukup berpengaruh dalam meningkatkan Kepuasan Siswa di SMP N 2 Pandan Nauli.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Siswa, Kualitas Pelayanan, Administrasi Kesiswaan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:44
Last Modified: 09 Nov 2022 08:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16262

Actions (login required)

View Item View Item