Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowvall Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS di SD Swasta Seleleh Kecamatan Karang Baru

Etikayana, Etikayana (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowvall Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS di SD Swasta Seleleh Kecamatan Karang Baru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS di SD Swasta Seleleh. Jenis penelitian ini yaitu Quasi Eksperimen.Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas IV SD Swasta Seleleh dengan jumlah 25 siswa.Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 33,07 dan posttes 80, sedangkan nilai rata-rata pretes kelas kontrol yaitu 37,08 dan posttes 71,66. Model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing bisa meningkatkan hasil belajar siswa dapat dilihat dari nilai yang diperoleh siswa pada saat model pembelajaran tersebut digunakan.Pengujian hipotesis dipeloreh thitung 2,120 dan ttabel 2,0686pada taraf signifikan 0,05 yang artinya thitung> ttabel yaitu 2,120 > 2,0686. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS di SD Swasta Seleleh.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: snowball throwing, hasil belajar, IPS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Nov 2022 08:06
Last Modified: 07 Nov 2022 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16240

Actions (login required)

View Item View Item