Hubungan Eksploitasi Siswa dalam Pekerjaan Orang Tua dengan Keaktifan Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di Kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat

Mutia, Santi (2022) Hubungan Eksploitasi Siswa dalam Pekerjaan Orang Tua dengan Keaktifan Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di Kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (808kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ada atau tidaknya hubungan antara eksploitasi siswa dalam pekerjaan orang tua dengan keaktifan belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari 9 rombongan belajar, sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 36 siswa yang ambil menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang bersifat tertutup dengan jumlah butir instrumen sebanyak 26 butir untuk variabel eksploitasi siswa dalam pekerjaan orang tua dan sebanyak 34 butir untuk variabel keaktifan belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Berdasarkan hasil analisis data penelitian menggunakan korelasi product moment, diperoleh hasil rhitung sebesar 0,995 dan rtabel dengan melihat derajat kebebasan atau degrees of freedom (df) 34 pada taraf signifikansi 0,05 sebesar 0,339. Dengan demikian rhitung > rtabel atau 0,995 > 0,339 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara eksploitasi siswa dalam pekerjaan orang tua dengan keaktifan belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Eksploitasi Siswa, Pekerjaan Orang Tua, Keaktifan Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Nov 2022 03:55
Last Modified: 07 Nov 2022 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16232

Actions (login required)

View Item View Item