Strategi Komunikasi Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang Dalam Mensosialisasikan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Melalui Media Sosial

Salam, Abdillah (2021) Strategi Komunikasi Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang Dalam Mensosialisasikan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Melalui Media Sosial. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1) cover.pdf

Download (800kB)
[img] Text
2) BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text
3) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
4) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] Text
5) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
6) BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
7) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi komunikasi humas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deli Serdang Dalam Mensosialisasikan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui media sosial”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi humas Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Deli Serdang dalam mensosialisasikan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan, peneliti menggunakan teknik wawancara sedangkan didalam pembahasannya menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan keadaan yang terjadi di lapangan secara sistematis. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yaitu kepala sub bagian umum, dan sub koordinator P2M dan koordinator humas, 2 orang staf pegawai pengelolah media sosial, dan 2 orang masyarakat pengikut media sosial BNN kabupaten deli serdang. Strategi komunikasi yang digunakan oleh BNN kabupaten deli serdang dalam mensosialisaikan program P4GN melalui media sosial yaitu konsisten memberikan konten-konten media sosial yang menarik melalui berbagai jenis konten yaitu berupa poster, infografis, dan video. konten-konten tersebut mengenai kampanye P4GN untuk mengedukasi para pengikut media sosial tentang pentingnya hidup sehat, bagaimana menjauhi narkoba, bagaimana menjadi keluarga yang memiliki ketahanan diri yang tinggi, dan juga bagimana masyarakat desa bisa menciptakan desa bersinar (bersih narkoba).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Humas dan Media Sosial
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Nov 2022 06:59
Last Modified: 05 Nov 2022 06:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16211

Actions (login required)

View Item View Item