Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Untuk Menanamkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pelajaran Ipa Di Mi Plus Ad-Dimasqy, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar

Pasaribu, Risa Afriani Zurin (2022) Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Untuk Menanamkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pelajaran Ipa Di Mi Plus Ad-Dimasqy, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER RISA AFRIANI ZURIN Psb.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (728kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pelajaran IPA di MI Plus Ad-Dimasqy Desa Kasikan” yang dilatarbelakangai bahwa siswa belum memahami konsep pelajaran IPA yang diajarkan oleh guru, karena guru masih menggunakan metode pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif, pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi serta tes soal essay dalam bentuk soal pre-test dan post-test kemudian analisis data dari hasil penelitian diperoleh dari pengumpulan data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: telah terjadi pemahaman konsep siswa pada pembelajaran IPA karena guru mengimplementasikan model pembelajaran Guided Discovery Learning sebagai strategi untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada pelajaran IPA di Kelas IV. Berdasarkan pada temuan penelitian tersebut maka model pembelajaran Guided Discovery Laerning layak untuk diterapkan oleh guru sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada pada pelajaran IPA.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Kualitatif, Model Pembelajaran Guided Discovery Learning, IPA.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Nov 2022 06:46
Last Modified: 03 Nov 2022 06:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16193

Actions (login required)

View Item View Item