Penanganan Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) dan Pembiayaan Kepemilikan Mobil (KPM) Bermasalah pada Bank Aceh Syariah cabang Gayo Lues

Zerina, Sarah (2021) Penanganan Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) dan Pembiayaan Kepemilikan Mobil (KPM) Bermasalah pada Bank Aceh Syariah cabang Gayo Lues. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
abstrak sarahzerina1.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB I sarahzerina.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB II sarahzerina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
BAB III sarahzerina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV sarahzerina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
BAB V sarahzerina.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran sarahzerina.pdf

Download (670kB)

Abstract

(KPR) adalah pembiayaan dalam kepemilikan bertempat bertinggal yaitu rumah tapak yang tidak termasuk rumah kantor dengan agunan berupa umah tinggal yang diberikan bank kepada mitra perorangan. Sedangkan (KPM) Dilihat dari data laporan keuangan tahunan KPR maupun KPM di Bank Aceh syariah cabang Gayo Lues (2016-2020) terjadi fluktuasi, dimana adanya peningkatan dan penurunan terhadap rasio NPF. Tujuan penelitian ialah mengetahui dalam mengatasi pembiayaan yang sedang bermasalah pada suatu pembiayaan KPR dan KPM dengan restrukturisasi dalam artian penyehatan kembali, dan masih bisa dibantu. Ini menunjukkan bahwa suatu kondisi yang perlu diperhatikan oleh Bank Aceh syari’ah cabang Gayo Lues untuk mengatasi pembiayaan bermasalah. Penelitian Kualitatif Deskriptif, bersama Kasie pembiayaan dan staff komersil pembiayaan, dan pengumpulan data dengan dokumentasi. Dokumentasi kepada pihak bank yang telah diwawancarai agar penelitian konkrit, dengan adanya dokumentasi kepada Bank tersebut. Sumber data menggunakan analisis komponensial. Berdasarkan hasil faktor pembiayaan bermasalah KPR dan KPM Bank Aceh cabang Gayo Lues adalah krisis ekonomi. Dalam hal penanganan pembiayaan bermasalah KPR dan KPM. Dilakukan dengan restrukturisasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Nov 2022 04:20
Last Modified: 01 Nov 2022 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16135

Actions (login required)

View Item View Item