Pengaruh Dukungan Orangtua terhadap Kreativitas belajar siswa dimasa Pandemi Covid- 19, serta implikasi dalam Bimbingan Konseling di SMP Negeri 20 Medan Marelan

Syahrina, Eva (2021) Pengaruh Dukungan Orangtua terhadap Kreativitas belajar siswa dimasa Pandemi Covid- 19, serta implikasi dalam Bimbingan Konseling di SMP Negeri 20 Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Eva Syahrina BKPI.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB I Eva Syahrina BKPI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II Eva Syahrina BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
BAB III Eva Syahrina BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB IV Eva Syahrina BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB V Eva Syahrina BKPI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA eva syahrina.pdf

Download (942kB)

Abstract

Dalam rangka mengembangkan kretivitas belajar siswa dimasa pandemi ini dibutuhkan suatu dukungan yang diperlukan oleh siswa, untuk mengefektifkan belajar secara kreatif. Salah satu dukungan yang diperlukan oleh siswa yaitu dukungan orantua yang memiliki peran sebagai narasumber Pendidikan pada saat siswa belajar dari rumah. Pembahasan dalam penelitian ini adalah pengaruh dukungan orangtua terhadap kretivitas belajar siswa dimasa pandemi covid-19 serta implikasi dalam bimbingan konseling. Dalam hal ini yang melatarbelakangi peneliti yaitu untuk mengetahui tentang problema siswa dalam belajar pada masa pandemi. Dan tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dukungan terhadap kretivitas belajar siswa di kelas VII di SMP Negeri 20 Medan. Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, karena peneliti berusaha mengetahui pengaruh dukungan orangtua terhadap kretivitas belajar siswa dimasa pandemi di SMP Negeri 20, Maka dengan demikian data yang akan dikumpulkan dalam penelitian berupa angka-angka dan informasi mengenai hasil belajar siswa SMP Negeri 20, dimana variabel penelitian (bebas dan terikat) dikumpulkan dalam waktu yang bersamaan. Hasil dari penelitian ini dilihat berdasarkan nilai t: diketahui nilai thitung sebesar 1,749 < ttabel 1,986979 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima, dimana Hipotesis 1 (H0): Tidak terdapat pengaruh dukungan orantua terhadap kretivitas belajar siswa dimasa pndemi pada kelas VII SMP 20 Medan. Dengan kata lain variabel X (Dukungan Orangtua) tidak berpengaruh terhadap variabel Y (Kretivitas Belajar dimasa pandemi).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Orangtua, Kretivitas Belajar Dimasa Pandemi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:24
Last Modified: 20 Oct 2022 03:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16074

Actions (login required)

View Item View Item