Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Sumut Syariah Kcpsy Panyabungan

Matondang, Amalia Azizah Putri Dzakiah (2022) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Sumut Syariah Kcpsy Panyabungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER LENGKAP.pdf

Download (812kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (597kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Sumut Syariah KCPSy Panyabungan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan berbasis syariah dan kurangnya informasi tentang produk yang ada di bank Sumut Syariah KCPSy Panyabungan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan populasi adalah nasabah yang menggunakan produk DPK per Desember 2021 berjumlah 4.489 nasabah. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 nasabah yang didapat dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitas. Hasil penelitian secara parsial didapat literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah. Sedangkan variabel promosi tidak berpengauh terhadap keputusan nasabah. Sedangkan secara simultan literasi keuangan syariah, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan nasabah sebesar 30,6%. Hal ini didukung oleh kuatnya religiusitas masyarakat didaerah Mandailing Natal yang mendorong keputusan masyarakat itu sendiri untuk melakukan transaksi melalui perbankan syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Nasabah, Kuantitatif
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:32
Last Modified: 12 Sep 2022 02:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15810

Actions (login required)

View Item View Item