Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Time Token Berbantu Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Di SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai

Fadhliyani, Liza (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Time Token Berbantu Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Di SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (473kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1). Mengetahui hasil Belajar IPA siswa tanpa menggunakan model pembelajara Kooperatif Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle. 2). Mengetahui hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle. 3). Mengetahui pengaruh yang signifikan dalam menggunaan model pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan Quasi Eksperiment (eksperimen semu). Populasi dan sampel dalam penelitian adalah siswa kelas V yang terdiri dari 2 kelas berjumlah 58 siswa. Kelas kontrol terdiri dari 29 siswa dan kelas eksperimen 29 siswa. Instrument test yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes pilihan berganda berupa pre test dan post test sebanyak 15 soal yang telah di validkan oleh dosen ahli dan siswa. Teknik analisis data menggunakan uji Normalitas, homohenitas dan uji hipotesis. Temuan penelitian ini sebagai berikut Hasil belajar IPA pada kelas kontrol (V-A) dengan menggunakan metode konvensional diperoleh nil;ai rata-rata 37,45 sedangkan kelas eksperimen (V-C) dengan menggunakan Model pembelajaran Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle diperoleh nilai rata-rata Post-test 85,7. Terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle. Berdasarkan hasil rata-rata post test bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Time Token Berbantu Picture Puzzle memiliki hasil belajar yang lebih baik. 3. Berdasarkan Uji statistik t pada post test bahwa di peroleh

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token berbantu Picture Puzzle terhadap Hasil belajar IPA
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:19
Last Modified: 12 Sep 2022 02:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15809

Actions (login required)

View Item View Item