Persepsi Masyarakat Hindu Terhadap Perbankan Syariah Di Kota Medan

Khairiyah, Ririn (2022) Persepsi Masyarakat Hindu Terhadap Perbankan Syariah Di Kota Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1. cover tesis Ririn Khairiyah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I Tesis Ririn.pdf

Download (471kB)
[img] Text
3. BAB II Tesis Ririn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text
4.BAB III Tesis Ririn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
4.BAB IV Tesis Ririn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text
5.BAB V Tesis Ririn.pdf

Download (108kB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka + lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Hindu terhadap perbankan syariah dan juga untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Hindu di kota Medan (Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia). Penelitian ini menggunakan empat variabel bebas yaitu pengetahuan Hindu, agama, lokasi dan promosi dan satu variabel terikat yaitu persepsi masyarakat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Hindu di Kelurahan Madras Hulu dengan menggunakan kuisioner sebagai teknik pengumpulan data. Pendekatan penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis Regresi Linier Berganda yang didukung dengan uji validitas dan uji asumsi klasik dibantu dengan software spss versi 26. Sementara uji kualitatif dengan metode wawancara. Hasil penelitian menghasilkan nilai R-square sebesar 28,5%. Artinya 28,5% variabel dana pihak ketiga dapat dijelaskan oleh variabel pengetahuan. Agama, lokasi dan promosi. Sisanya sebesar 71,5% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil pengujian secara parsial membuktikan bahwa, variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi masyarakat Hindu. Variabel agama berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi masyarakat Hindu. Variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi masyarakat Hindu. variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi masyarakat Hindu. Hasil pengujian secara simultan, semua variabel bebas berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel terikat. Persepsi masyarakat Hindu terhadap bank syariah bahwasannya bank syariah hanya diperuntukkan untuk umat Muslim saja, dan masyarakat Hindu berpersepsi bahwasannya bank syariah kurang melakukan promosi terhadap masyarakat Hindu, sehingga masyarakat Hindu kurang mengenal dan kurang mengetahui bank syariah.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Agama, Lokasi, Promosi dan Persepsi Masyarakat
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Sep 2022 05:05
Last Modified: 07 Sep 2022 05:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15769

Actions (login required)

View Item View Item