Alfuadi, Haris (2018) Manajemen Mutu Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Guru di MAN 2 Model Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
TESIS HARIS ALFUADI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui kompetensi profesional guru, mengetahui pelaksanaan manajemen mutu guru, dan menemukan upaya dalam peningkatan kompetensi profesional guru di MAN 2 Model Medan. Jenis penelitian ini adalah merupakan penelitian deskriftif kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati, diarahkan dari latar belakang individu secara utuh (holistic) tanpa mengisolasikan individu dan organisasinya dalam variable tetapi memandangnya sebagai bagian dari suatu keutuhan. Rancangan penelitian kualitatif dengan cara membaca berbagai informasi tertulis, gambargambar, berfikir dan melihat objek dan aktifitas orang yang ada disekelilingnya dengan cara melakukan wawancara dan sebagainya. Penelitian ini menggunakan Teknik kualitatif dalam pengumpulan data. Pada umumnya dalam penelitian kualitatif, peneliti menggunakan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil Penelitian menunjukan: (1) Bahwa guru Madrasah MAN 2 Model Medan adalah guru yang profesional. Profesionalisme guru berkorelasi dengan kualitas produk pendidikan. Guru yang professional menjadikan pendidikan atau proses pembelajaran yang berkualitas, sehingga peserta didik pun senang mengikuti proses pembelajaran tersebut, sehingga sumber manusia yang dihasilkan dari lulusan madrasah berkualitas, (2) Umumnya guru-guru di MAN 2 Model Medan menerapkan berbagai model pembelajaran baik itu pembelajaran kooperatif dan pembelajaran berbasis teknologi, (3) Bahwa terdapat dua strategi pembelajaran yang selalu dilakukan oleh guru dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar, yaitu pembelajaran kooperatif dan pembelajaran berbasis teknologi, banyaknya guru-guru di MAN 2 Model medan sudah sertifikasi dan memiliki jenjang karir lebih tinggi. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya jumlah guru yang sudah menjalankan pendidikannya lebih tinggi yaitu Magister. meningkatkan fungsi manajemen mutu di madrasah dalam kepemimpinananya maka dilakukanlah proses-proses fungsi dari manajemen mutu itu sendiri, yaitu: Perencanaan, pengorganisasiaan, Pengerakan, dan pengawasan
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 15 Nov 2020 14:04 |
Last Modified: | 15 Nov 2020 14:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9895 |
Actions (login required)
View Item |