Perbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Numbered Head Together Mata Pelajaran Matematika Kelas VII MTs Cerdas Murni Tembung Tahun 2018/2019

Al Karim, Dini Safitri (2019) Perbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Numbered Head Together Mata Pelajaran Matematika Kelas VII MTs Cerdas Murni Tembung Tahun 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI DINI SAFITRI.docx

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa yang dtajar dengan model pembelajaran kooperatif make a match dan kooperatif tipe numbered head together di MTs Cerdas Muni Tembung. Penelitian ini adalah penclitian kuantitatif dengan jcnis perselitian quasi eksperimen. Populasi dalam penclitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Cerdas Murni Tembung Tahun 2018/2019. Sampe1 dalam penelitian ini adalah kelas 3l siswa dt ketas V11-1 sebagai kelas yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dan 3l siswa di kelas V11-2 sebagai kelas yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t. Tcmuan ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis data dan pcmbahasan, diperolch: 1) aktivitas belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembclajaran kooperatif tipe Make a Match lebih baik dari pada aktivitas belajar yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. 2) hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match lebih balk daripada aktivitas belajar yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif ripe Numbered Head Together. 3) aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tips Make a Match lebih baik daripada aktivitas belajar yang diajar dengan model pembclajaran kooperatif tipe Numbered Head Together. Simpulan dalam pentlitian ini menjelaskan bahwa aktivitas dan basil belajar siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembclajaran kooperatif ripe Make a Match daripada model pembclajaran kooperataf tipe Numbered Head Together.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match, Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Oct 2020 04:01
Last Modified: 02 Oct 2020 04:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9598

Actions (login required)

View Item View Item