Desain Media Pembelajaran Bahasa Arab “Ular Tangga” untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VIIMts Swasta Ira Medan

Syafnida, Syafnida (2020) Desain Media Pembelajaran Bahasa Arab “Ular Tangga” untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VIIMts Swasta Ira Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SYAFNIDA.....pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul Desain Media Pembelajaran Bahasa Arab “Ular Tangga” UntukMeningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VIIMts Swasta Ira Medanbertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran bahasa Arab yang dapat membantu peserta didik karena dengan media ini siswa dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara serta juga dapat menarik minat dan motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian R&D (Research and Development).Tahapan yang dilakukan untuk menghasilkan media pembelajaran bahasa Arab untuk kelas VII dengan menggunakan model ADDIE terdiri dari 5 komponen yang saling berkaitan dan terstruktur yang meliputi analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation) dan evaluasi (evaluation).Berdasarkan hasil uji produk, secara umum media pembelajaran bahasa Arab “Ular Tangga” untuk kelas VII MTs Swasta Ira telah memiliki kualitas yang baik. Respon siswa dalam uji coba produk memperoleh kategori penilaian “Positif” dengan skor rata-rata 4,8, serta adanya pengaruh media terhadap peningkatan keterampilan berbicara bahasa Arab dapat dilihat dari hasil nilai pre testdan post testdengan selisih nilai sebesar 22 poin

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain, Media, Pembelajaran Bahasa Arab, Keterampilan Berbicara, Ular Tangga
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:41
Last Modified: 08 Sep 2020 04:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9466

Actions (login required)

View Item View Item