Syafnida, Syafnida (2020) Desain Media Pembelajaran Bahasa Arab “Ular Tangga” untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VIIMts Swasta Ira Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SYAFNIDA.....pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul Desain Media Pembelajaran Bahasa Arab “Ular Tangga” UntukMeningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VIIMts Swasta Ira Medanbertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran bahasa Arab yang dapat membantu peserta didik karena dengan media ini siswa dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara serta juga dapat menarik minat dan motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian R&D (Research and Development).Tahapan yang dilakukan untuk menghasilkan media pembelajaran bahasa Arab untuk kelas VII dengan menggunakan model ADDIE terdiri dari 5 komponen yang saling berkaitan dan terstruktur yang meliputi analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation) dan evaluasi (evaluation).Berdasarkan hasil uji produk, secara umum media pembelajaran bahasa Arab “Ular Tangga” untuk kelas VII MTs Swasta Ira telah memiliki kualitas yang baik. Respon siswa dalam uji coba produk memperoleh kategori penilaian “Positif” dengan skor rata-rata 4,8, serta adanya pengaruh media terhadap peningkatan keterampilan berbicara bahasa Arab dapat dilihat dari hasil nilai pre testdan post testdengan selisih nilai sebesar 22 poin
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain, Media, Pembelajaran Bahasa Arab, Keterampilan Berbicara, Ular Tangga |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:41 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:41 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9466 |
Actions (login required)
View Item |