Perbedaan Kemampuan Visual Spasial Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Problem Based Learning (PBL) Berbantukan Geogebra Berbentuk Video Dan Tanpa Video Pembelajaran Pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI MAS Al-Ikhlas Bahjambi

Santika, Suci (2019) Perbedaan Kemampuan Visual Spasial Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Problem Based Learning (PBL) Berbantukan Geogebra Berbentuk Video Dan Tanpa Video Pembelajaran Pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI MAS Al-Ikhlas Bahjambi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUCI SANTIKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan visualisasi spasial dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran Problem Based Learning berbantukan Geogebra berbentuk video pembelajaran dengan siswa yang diajar menggunakan pembelajaran Problem Based Learning berbantukan Geogebra tanpa video pembelajaran di kelas XI MAS Al-Ikhlas Bah Jambi Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah peneltian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi adalah seluruh siswa kelas XI MAS Al-Ikhlas Bah Jambi Tahun Ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 50 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan visualisasi spasial dan kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Adapun simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan kemampuan visualisasi spasial dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar menggunakan pembelajaran Problem Based Learning berbantukan Geogebra berbentuk video pembelajaran dan Pembelajaran Problem Based Learning berabntukan Geogebra tanpa video pembelajaran di kelas XI MAS Al-Ikhlas Bah Jambi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Aug 2020 14:51
Last Modified: 05 Aug 2020 14:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9164

Actions (login required)

View Item View Item