Upaya Meningkatkan Matematika Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Memancing Angka di RA Khairin Jl. Tuamang No. 85 Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019

Muliyani, Rahmah (2019) Upaya Meningkatkan Matematika Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Memancing Angka di RA Khairin Jl. Tuamang No. 85 Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rahma.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Kondisi matematika permulaan anak sebelum menggunakan permainan memancing angka di RA Khairin 2) Pelaksanaan permainan memancing angka di RA Khairin 3) Kondisi matematika permulaan anak setelah menggunakan permainan memancing angka 4) Respon anak setelah melakukan permainan memancing angka 5) Respon guru setelah menggunakan permainan memancing angka. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian anak usia 5-6 tahun yang terdiri dari 21 anak. Objek penelitian ini yaitu peningkatan kemampuan matematika permulaan anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi berbentuk ceklis dan dokumentasi berupa foto. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh selama Pra Tindakan, Siklus I, dan Siklus II yaitu: 1) Pada saat pra tindakan jumlah pencapaian indikator seluruh anak yaitu 159 (36%) atau dengan rata-rata 7,57 2) pelaksanaan permainan memancing angka di RA Khairin untuk meningkatkan matematika permulaan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Permainan Memancing Angka, Matematika Permulaan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:12
Last Modified: 18 Mar 2020 08:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8655

Actions (login required)

View Item View Item