Hubungan persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme Guru SMP Tunas Karya

Fauza, Hendri (2019) Hubungan persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme Guru SMP Tunas Karya. [Experimen]

[img]
Preview
Text
HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN PROFESIONALISME.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Profesionalisme guru adalah kondisi, arah, nilai, tujuan, dan kualitas suatu keahlian dan kewenangan dalam bidang pendidikan dan pengajaran yang berkaitan dengan pekerjaan seseorang yang menjadi mata pencaharian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah di SMP Tunas Karya.? Bagaimana profesionalisme guru di SMP Tunas Karya.? Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru di SMP Tunas Karya.? Tujuan penelitian ini adalah Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah di SMP Tunas Karya., Profesionalisme guru di SMP Tunas Karya., Hubungan yang signifikan antara persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru di SMP Tunas Karya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di Jalan Raya Medan Tenggara Ujung/Binjai. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah 30 orang guru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengetahui persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru berada pada kategori lemah, hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan lemah dan signifikan antara variabel kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ῠ = 71.316 + 0.256X, persamaan garis regresi ini menjelaskan bahwa jika faktor Kepemimpinan kepala sekolah meningkat sebesar satu unit maka Profesionalisme guru juga akan meningkat sebesar 0.256 + 71.316 = 71.572 satuan.

Jenis Item: Experimen
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Mar 2020 06:39
Last Modified: 05 Mar 2020 06:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8477

Actions (login required)

View Item View Item