Manajemen Layanan Akademik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Hifzil Qur’an Medan

Prastika, Nurul (2019) Manajemen Layanan Akademik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Hifzil Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan yang dilakukan di MTs Hifzhil Qur’an Medan. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan: 1) Perencanaan layanan akademik dalam pendidikan, 2) penempatan layanan akademik dalam pendidikan , 3) Pengawasan layanana akademik dalam pendidikan, 4) bagaimana mutu dalam pendidikan. Metode yang digunakan adalah Kualitatif, adapun pendekatan yang digunakan adalah Naturalistik, pengumpulan data penelitian diperoleh dengan tehnik dokumentasi, wawancara, dan Observasi. Langkah menganalisis data adalah dengan mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data, dan pengumpulan data. Hasil penelitian ini mengungkapkan temuan yaitu: 1) perencanaan layanan akademik yang ada di MTs Hifzil Qur’an sudah lumayan baik dan sudah berjalan dengan lancar, 2) penempatan layanan akademik di MTs HIfzhil Qur’an sudah berjalan dengan baik. Yang dimana kepala madrasah sudah menempatkan guru dan staf TU sesuai dengan jurusan yang diterimanaya dan sesuai dengan bidang kemampuan yang dimiliki oleh guru dan staf TU. 3) pengawasan layanan akademik sudah perjalan dengan baik dan langsung diawasi oleh pihak yayasan, kepala sekolah serta pemerintah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, layanan akademik, meningkatkan mutu,madrasah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Feb 2020 08:08
Last Modified: 27 Feb 2020 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8426

Actions (login required)

View Item View Item