Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipestructured Number Headdan Kooperatiftipe Match Mineterhadap Kemampuan Pemahaman Konsepdan Kemampuankomunikasi Matematik Pada Kelas X Materi Trigonometri Di Man 2 Model Medan T.P 2018-2019

Fatimatuzzahrah, Fatimatuzzahrah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipestructured Number Headdan Kooperatiftipe Match Mineterhadap Kemampuan Pemahaman Konsepdan Kemampuankomunikasi Matematik Pada Kelas X Materi Trigonometri Di Man 2 Model Medan T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FATIMATUZZAHRAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Structured Number Head dan kooperatif tipe Match Mine terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematik pada materi trigonometri di kelas X IPA MAN 2 Model Medan T.P 2018-2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian true eksperimental research (eksperimental sungguhan). Populasinya adalah seluruh siswa kelas X IPA MAN 2 Model Medan tahun ajaran 2018-2019 yang terdiri dari 11 kelas dengan jumlah 417 siswa. Dipilih sampel sebanyak dua kelas, yaitu kelas X-IPA 2 dengan jumlah 38 siswa untuk kelas eksperimen 1 dan kelas X-IPA 3 dengan jumlah 38 siswa untuk kelas eksperimen 2. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif tipe Structured Number Head terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 2) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif tipe Structured Number Head terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 3) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif Tipe Match Mine terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi Trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 4) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif Tipe Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 5) Terdapat pengaruh signifikansi model pembelajaran Kooperatif tipe Structured Number Head terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 6) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif Tipe Match Mine terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019; 7) Terdapat pengaruh signifikansi model Kooperatif tipe Structured Number Head dan Kooperatif Tipe Match Mine terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model Kooperatif tipe Structured Number Head dan Kooperatif Tipe Match Mine terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematik siswa pada materi trigonometri di MAN 2 Model Medan T.A 2018-2019.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:59
Last Modified: 27 Jan 2020 02:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8102

Actions (login required)

View Item View Item