Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori Dan Aplikasinya

Hidayat, Rahmat and Abdillah, Abdillah (2019) Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori Dan Aplikasinya. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), Medan. ISBN 978-623-90653-8-6 (Submitted)

[img]
Preview
Text
Buku Ilmu Pendidikan Rahmat Hidayat & Abdillah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk memberikan bimbingan atau pertolongan dalam mengembangkan potensi jasmani dan rohani yang diberikan oleh orang dewasa kepada peserta didik untuk mencapai kedewasaanya serta mencapai tujuan agar peserta didik mampu melaksanakan tugas hidupnya secara mandiri. Pendidikan merupakan fenomena yang fundamental atau asasi dalam hidup manusia dimana ada kehidupan disitu pasti ada pendidikan Pendidikan sebagai gejala sekaligus upaya memanusiakan manusia itu sendiri. Dalam perkembangan adanya tuntutan adanya pendidikan lebih baik, teratur untuk mengembangkan potensi manusia, sehingga muncul pemikiran teoritis tentang pendidikan. Buku ini hadir untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki iman yang tangguh, ilmu pengetahuan yang luas serta akhlak yang mulia. Buku ini hadir dengan mengungkapkan konsep-konsep dasar ilmu pendidikan, Landasan Pendidikan, Asas-Asas Pendidikan, Permasalahan dalam Penerapan Asas-asas Pendidikan, dan Pengembangan Penerapan Asas-Asas Pendidikan, Pendidikan Sebagai Suatu Sistem, Komponen-komponen Pendidikan, Penyelenggaraan Sistem Pendidikan Nasional, Beberapa Pemikiran Tentang Pendidikan, Permasalahan-permasalahan Pendidikan, Upaya Penanggulangan Permasalahan Pendidikan, dan Pendidikan Di Era Globalisasi.

Jenis Item: Buku
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Buku
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Jan 2020 06:27
Last Modified: 30 Apr 2020 06:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8064

Actions (login required)

View Item View Item