Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Cooperative Learning Type Team Assisted Individualization (TAI) Pada Mata Pelajaran Alquran Hadis Materi Etos Kerja Pribadi Muslim Di Kelas XI Aliyah MAS Al Washliyah 12 Perbaungan

Nasution, Muhammad Haris (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Cooperative Learning Type Team Assisted Individualization (TAI) Pada Mata Pelajaran Alquran Hadis Materi Etos Kerja Pribadi Muslim Di Kelas XI Aliyah MAS Al Washliyah 12 Perbaungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SELESAI PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hasil belajar siswa sebelum menggunakan strategi pembelajaran team assisted individualization pada mata pelajaran Alquran Hadis di kelas XI Aliyah MAS Al Washliyah 12 Perbaungan, (2) Hasil belajar siswa sesudah menggunakan strategi pembelajaran Alquran Hadis di kelas XI Aliyah MAS Al Washliyah 12 Perbaungan. Jenis penelitian ini adalah PTK (Penelitan Tindakan Kelas/ Classroom Action Reaserch), subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Aliyah MAS Al Washliyah 12 Perbaungan yang terdiri dari 28 orang. Hasil penelitian ini bisa di lihat melalui hasil ketuntasan kelompok yaitu dalam pree test hanya 1 kelompok saja yang tuntas dengan nilai rata-rata 64,28 dengan presentase 14,28 %, selanjutnya meningkat pada siklus I menjadi 2 kelompok yang telah tuntas dengan nilai rata-rata 65,71 dengan presentase 28,57%, dan pada siklus II menjadi 5 kelompok yang telah tuntas dengan nilai rata-rata 84,28 dengan presentase 71,41%, dan pada siklus III yaitu menjadi 6 kelompok yang telah tuntas dengan nilai rata-rata 90,00 dan secara keseluruhan kelompok tersebut telah tuntas dengan presentase 85,71%. Hanya ada 1 kelompok lagi yang belum tuntas dalam menyelesaikan tes yang di berikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Dec 2019 00:57
Last Modified: 20 Dec 2019 00:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7783

Actions (login required)

View Item View Item