Metode Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Cepat Di ‘Pendidikan Arab Al-Furqan’, Selangor Malaysia

Azeli, Nur Asifa Binti Mohd (2018) Metode Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Cepat Di ‘Pendidikan Arab Al-Furqan’, Selangor Malaysia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP ASIFA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui metode Pendidikan Arab Al-Furqan untuk memahami al-Qur’an. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dan keberhasilan yang dicapai Pendidikan Arab Al-Furqan dalam meningkatkan pemahaman Alquran bagi masyarakat di Malaysia. Jenis penelitian ini adalah lapangan dengan pendekatan penelitian kualitatif. Informan penelitian adalah pengelola merangkap guru dan pelajar di Pendidikan Arab Al-Furqan. Semua data-data menggunakan metode wawancara, metode dokumentasi dan metode observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lembaga Pendidikan Arab Al-Furqan menggunakan Sistem Al-Furqan dalam meningkatkan kualitas pemahaman Al-Qur’an. Pendidikan Arab Al-Furqan berhasil untuk memberi kefahaman al-Qur’an kepada masyarakat terutama di sekita Selangor dan Kuala Lumpur

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 29 Nov 2019 09:26
Last Modified: 29 Nov 2019 09:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7459

Actions (login required)

View Item View Item