Harahap, Wulan Afriani (2019) Kinerja Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs. Ismailiyah Kec. Aek Kuasan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
BAB I, II, III REVISI oke.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menitik beratkan pada kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Ismailiyah Aek Loba Kec. Aek Kuasan Kab. Asahan. Hasil observasi awal di MTs. Ismailiyah Aek Loba Kec. Aek Kuasan Kab. AsahanAek Loba Kec. Aek Kuasan Kab. Asahan, kurangnya kemampuan kepala sekolah dalam membimbing guru ketika mengajar dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan kerjanya, kurangnya kemampuan kepala sekolah dalam mengatur dan mengarahkan para pendidik dan tenaga kependidikan, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan ke administrasian, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam melaksankan pengawasan terhadap kegiatan sekolah, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam melaksanakan kepemimpinanya dalam mengarahkan masyarakat sekolah, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam melaksanakan perubahan di sekolah, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan, kurangnya kemapuan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Ismailiyah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang merupakan salah satu metode yang menggambarkan dengan jelas tentang kondisi objek, dan temuan yang diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan secara intensif kemampuan kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Ismailiyah Aek Loba Kec. Aek Kuasan Kab. Asahan . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Kinerja kepala sekolah sebagai educator ( pendidik) dalam mengemban tugas dan perannyasebagai Educatoryaitu: Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikandengan memberikan pelatihan. 2. Kinerja kepala sekolah sebagai manajer mengelola segala yang berhubungan dengan madrasah, baik itu adminstrasi tenaga pendidik, administrasi kesiswaan dan kegiatan proses pembelajaran. 3. Kinerja kepala sekolah sebagai administrasi mengelola kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, kesiswaan , humas, sarana dan prasarana, dan keuangan. 4. Kinerja kepala sekolah sebagai supervisor pengawas dilihat dari cara mendisiplinkan guru dengan cara melarang para guru telat, setelah selesai apel dan kegiatan berjalan untuk melihat proses pengajaran dikelas, dan juga guru-guru berusaha mengembangkan metode-metode pembelajaran baik melalaui internet maupun dari karya guru itu sendiri.5. Kinerja kepala sekolah sebagai leader membuat program seperti memberikan pelatihan, evaluasi, membuat progaram sekolah, membuat visi misi dan membuat program kerjaguru maupun pribadi.kepala sekolah sendiri sangat bersifat terbuka dan gaya kepemimpinan juga bersifat demoktratis.6. Kinerja kepala sekolah sebagai inovator dalam segipembangunan, memberikan ide/gagasanbaru untuk guru dalam mengajar, serta menjaga baik hubungan dengan lingkungan.7. Kinerja kepala sekolah sebagai motivator dengan menciptakan pengaturan suasana kerja yang baik dan harmonis, serta dorongan untuk meningkatkan semangat kerja paraguru. 8. Mutu pedidikan di MTs Ismailiyah mutu pendidikan sudah dapat dikatan sangat sangatbaik, Walau banyak kendala dari masyarakat yang tidak mendukung program-program MTs. ismailiyah dan kendala dalam pembiyaan atau keuangan sekolah sendiri.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 06:50 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 06:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7416 |
Actions (login required)
View Item |