Implementasi Reward Dan Punishment Dalam Proses Pembelajaran Qur’an Hadis Kelas Vii Di Madrasah Islamiyah Jl Suluh No 71d Kel Sidorejo Hilir Kec Medan Tembung Kota Medan

Sipahutar, Muhammad Gunawan (2018) Implementasi Reward Dan Punishment Dalam Proses Pembelajaran Qur’an Hadis Kelas Vii Di Madrasah Islamiyah Jl Suluh No 71d Kel Sidorejo Hilir Kec Medan Tembung Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GUNAWAN ACC.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apa yang dimaksud dengan reward dan punishment menurut Madrasah Islamiyah Medan pada pelajaran Qur’an Hadis. (2) Mengapa implementasi reward dan punishment pada pelajaran Qur’an Hadis dijalankan di Madrasah Islamiyah Medan. (3) Bagaimana proses pelaksanaan reward dan punishment pada pelajaran Qur’an Hadis di Madrasah Islamiyah Medan. (4) Dampak apa saja yang terdapat dalam implementasi reward dan punishment pada proses pembelajaran Qur’an Hadis di Madrasah Islamiyah Medan. Adapun metode penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan naturalistik inquiry, serta dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan triangulasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik analisis deskriftif kualitatif, yaitu data-data yang berupa tulisan, lisan dan prilaku yang diamati secara transparan sehingga penulis berupaya memaparkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian yang dilakukan di Madrasah Islamiyah Medan menunjukkan bahwa reward dan punishment diberikan kepada siswa yang bertanggung jawab dalam prestasi dan tidak bertanggung terhadap peraturan. Reward dan punishment penting di lakukan untuk melehirkan siswa-siswi berkualitas di segala aspek pendidikan. Rewrad dan punishment biderikan sesuai pencapaian dan kesalahannya dengan berbagai bentuk. Dampak yang timbul dalam implementasi reward dan punishment sebagaian besar positif hanya sebgaian kecil yang berdampak negatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Nov 2019 08:24
Last Modified: 25 Nov 2019 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7397

Actions (login required)

View Item View Item