Maimunah, Risky (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Contextual teaching and Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas XI SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
  | 
            
              
Text
 SKRIPSI RISKY MAIMUNAH.pdf Download (3MB) | Preview  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TSTS dan CTL terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas XI Al-Ulum Terpadu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA-1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan XI MIA-2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), dengan hasil: (1)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi persamaan lingkaran; 2)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran;(3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis pada materi persamaan lingkaran; (4) Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran.
| Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Koopertif Tipe Two Stay Two Stray,Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemampuan Komunikasi Matematis | 
| Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi | 
| Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi | 
| Date Deposited: | 15 Nov 2019 08:48 | 
| Last Modified: | 15 Nov 2019 08:48 | 
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7107 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 


 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
 ["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]