Pengaruh Pembinaan Bcaan Al-Quran Terhadap Penguasaan Materi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Panca Budi Namotongan Kec. Kutambaru Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016-2017

Fahlevi, Ilham Ilaahi Reza (2017) Pengaruh Pembinaan Bcaan Al-Quran Terhadap Penguasaan Materi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Panca Budi Namotongan Kec. Kutambaru Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Pembinaan Baca Alquran Terhadap Penguasaan Materi Pembelajaran Agama Islam Di SMP Panca Budi Namotongan Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2016-2017 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII,VIII, dan IX SMP Panca Budi Namotongan TP. 2016 / 2017 yang diambil tiga kelas yaitu kelas VII sebanyak 16 orang,VIII sebanyak 16 orang, dan IX sebanyak 16 orang dan objek penelitian ini adalah pengaruh pembinaan baca Alquran terhadap penguasaan materi pembelajaran Agama Islam di Smp Panca Budi Namotongan Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat tahun ajaran 2016-2017. Berdasarkan hasil analisa data diperoleh bahwa penghitungan dengan menggunakan uji t dengan jumlah 48 orang siswa, diketahui bahwa nilai Penguasaan Materi Pembelajaran Agama Islam sangat baik berkisar antara 76 sampai 85. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi product momen yaitu nilai angket dan nilai hasil Penguasaan Materi Pembelajaran Agama Islam sebesar 0,495, Dimana nilai t_hitung > t_tabel yaitu 3,86 > 2,021. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Pembinaan Baca Alquran Terhadap Penguasaan Materi Pembelajaran Agama Islam. Kata kunci : Pembinaan Baca Alquran, Penguasaan Materi Pembelajaran Agama Islam

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:16
Last Modified: 09 Aug 2019 08:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6257

Actions (login required)

View Item View Item