Persepsi Guru Tentang Hukuman dalam Pendidikan Islam dan Penerapannya dalam Pembelajaran di Mas Al Jami'iyatul Washliyah 22 Tembung

Hariansyah, Budi (2017) Persepsi Guru Tentang Hukuman dalam Pendidikan Islam dan Penerapannya dalam Pembelajaran di Mas Al Jami'iyatul Washliyah 22 Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Image (COVER)
cover.docx - Cover Image

Download (403kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.docx - Accepted Version

Download (140kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.docx - Accepted Version

Download (765kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.docx - Accepted Version

Download (24kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.docx - Accepted Version

Download (58kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi Guru Tentang Hukuman Dalam Pendidikan Islam di MAS Al-Jam'iyatul Washliyah 22 Tembung. (2)Bentuk-Bentuk Hukuman di MAS Al-Jam'iyatul Washliyah 22 Tembung. (3)Penerapan Hukuman di MAS Aljam'iyahtul Washliyah 22 Tembung. (4)Dampak dalam Penerapan Hukuman di MAS Al-Jam'iyatul Washliyah 22 Tembung. Pembahasan skripsi ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan hasil penelitian berupa data yang tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Instrumen penelitian dalam metode deskriptif kualitatif ini adalah penelitian sendiri, kemudian peneliti menekankan tiga teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hal ini diharapkan dapat memberikan hasil yang komprehensif mengenai Persepsi Guru Tentang Hukuman Dalam Pendidikan Islam Dan Penerapannya Dalam pembelajaran. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode hukuman yang diberikan kepada peserta didik bersifat mendidik, sehingga penerapan metode hukuman lebih berdampak positif, karena peserta didik dapat merubah tingkah lakunya menjadi lebih baik dan dapat menumbuhkan akhlakul karimah serta dapat memberikan efek jera bagi mereka yang menyadari kesalahannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Winda Triana
Date Deposited: 10 Dec 2018 11:58
Last Modified: 01 Jul 2019 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4915

Actions (login required)

View Item View Item