Sembiring, Masyitah Br (2018) Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap perkembangan kreativitas belajar siswa SMP Negeri3 Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI MASITAH.pdf Download (863kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di SMP Negeri 3 Tanjung Pura Kabupaten Langkat (2) Keadaan pengembangan kreativitas belajar siswa di SMP Negeri 3 Tanjung Pura Kabupaten Langkat (3) Pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap pengembangan kreativitas belajar siswa di SMP Negeri 3 Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dengan cara teknik purposive sampling yang dilakukan dengan mengambil subjek bukan berdasarkan atas stara, random, atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu. Dari hasil uji korelasi antara pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan kreativitas belajar pada taraf signifikansi α=5% adalah 0,593. Nilai rhitung> nilai rtabel atau 0,593> 0,237, dan berdasarkan hasil thitung di peroleh thitung>ttabel (5,0467>1,680). Maka dapat disimpulkan bahwa antara pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan kreativitas siswa di SMP Negeri 3 Tanjung Pura Kabupaten Langkat memiliki kaitan yang signifikan yang berarti bahwa baiknya kreativitas siswa didukung oleh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok yang dilaksanakan guru BK di sekolah. Mengetahui , Pembimbing I Drs. Khairuddin Tambusai, M.Pd NIP.196212031989031002
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan bimbingan kelompok, Kreativitas belajar |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 06 Nov 2018 04:25 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 02:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4471 |
Actions (login required)
View Item |