Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Preferensi Masyarakat Pada Bank Syariah di Kota Medan

Harahap, Raja Sakti Putra (2014) Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Preferensi Masyarakat Pada Bank Syariah di Kota Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, produk, lokasi dan religi berpengaruh terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah di Kota Medan. Tujuan penelitian adalah untuk menguji secara empiris pengaruh faktor promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, produk, lokasi dan religi terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah di Kota Medan, sedangkan hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, lokasi, produk dan religi terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah kota Medan (Ha). Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi multiple. Sedangkan sampel penelitian sebanyak 90 orang yang ditetapkan dari 1021 populasi dengan penetapan berdasarkan teori Solvin. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis regresi diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, produk, lokasi terhadap preferensi masyarakat, sedangkan variabel religi tidak berpengaruh positif terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah di Kota Medan Secara simultan semua faktor variabel yakni promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, produk, lokasi dan religi berpegaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah di Kota Medan. Pelayanan merupakan faktor yang sangat dominan dari faktor lainnya terhadap preferensi masyarakat di Bank Syariah Kota Medan. Besar pengaruh promosi, pelayanan, margin/bagi hasil, produk, lokasi dan religi terhadap preferensi masyarakat pada Bank Syariah di Kota Medan adalah 97,4% sedangkan 2,6% lagi dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya Akses, Ongkos, pendapatan dan lain-lain.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X4 FIQH
2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 12 Apr 2016 03:29
Last Modified: 12 Apr 2016 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item