دور البيئة اللغوية في ترقية المفردات العربية لدى الطالبات بمعهد نور الحكيم الحديث تيمبونج = Daurul Bi’ah Al-Lughawiyah fi Tarqiyati Al-Mufrodat Al-Arabiyah Lada Tholabah bi Ma’hadi Nurul Hakim Al-Hadist Tembung

Amaliya, Amiyra (2018) دور البيئة اللغوية في ترقية المفردات العربية لدى الطالبات بمعهد نور الحكيم الحديث تيمبونج = Daurul Bi’ah Al-Lughawiyah fi Tarqiyati Al-Mufrodat Al-Arabiyah Lada Tholabah bi Ma’hadi Nurul Hakim Al-Hadist Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SkripsiAmiyra.pdf.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk dan peranan yang diberikan dari sebuah lingkungan bahasa terhadap peningkatan kosakata seorang anak khususnya santriwati yang berada di asrama putri Pesantren Modern Nurul Hakim Tembung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, dan pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh peneliti melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Pesantren Modern Nurul Hakim Tembung Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk lingkungan bahasa yang terdapat di pesantren tersebut belum optimal. Hal ini diketahui dari hasil pengumpulan data yang dilaksanakan peneliti secara langsung. Adapun fasilitas pendukung seperti pajangan-pajangan berbahasa arab yang menggambarkan suatu lingkungan bahasa Arab di pesantren ini tidak lengkap. Di sisi lain, pelaksanaan rencana program kerja yang disusun bagian bahasa sebagai penanggung jawab berlangsungnya penerapan lingkungan bahasa oleh santriwati di Pesantren Modern Nurul Hakim Tembung mulai berjalan dengan aktif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 07 Sep 2018 03:25
Last Modified: 09 Jul 2019 08:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4220

Actions (login required)

View Item View Item