Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Un Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Dana Masjid Di Kecamatan Percut Sei Tuan

Abnur, Fami (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Un Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Dana Masjid Di Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

[img] Text
1__COVER_FAMI_.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2__BAB_I.pdf

Download (540kB)
[img] Text
3__BAB_II.pdf

Download (749kB)
[img] Text
4__BAB_III.pdf

Download (474kB)
[img] Text
5__BAB_IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
6__BAB_V.pdf

Download (346kB)
[img] Text
7__DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam memberikan pengaruh terhadap minat belajar siswa pada materi sistem reproduksi. 2) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi nilai-nilai Islam tidak memberikan pengaruh terhadap minat belajar siswa pada materi sistem reproduksi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata minat belajar siswa kelas eksperimen yaitu 73 , sedangkan kelas kontrol yaitu 41,37. Dan diperoleh thitung>ttabel (2.218>2,008) jadi model pembelajaran Problem Based Learning secara konsisten terhadap minat belajar siswa Kelas XI IPA SMA Taman Siswa Tapian Dolok.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Feb 2025 06:28
Last Modified: 06 Feb 2025 06:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24869

Actions (login required)

View Item View Item