Fauziah, Sindy (2024) Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini dalam Berinteraksi dengan Teman Sebaya Kelas Darussalam usia 5-6 Tahun di RA. Ash-Shalihah. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
![]() |
Text
coverrfau.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_I (3).pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB_II (3).pdf Download (648kB) |
![]() |
Text
BAB_III (3).pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB_IV (3).pdf Download (385kB) |
![]() |
Text
BAB_V (4).pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf Download (431kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perkembangan sosial emosional anak usia dini dalam berinteraksi dengan teman sebaya kelas Darussalam usia 5-6 tahun di RA.Ash-Shalihah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif, yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan atau menjelaskan secara apa adanya tentang keadaan subyek atau obyek penelitian. Hasil menunjukkan bahwa perkembangan sosial emosional anak dalam berinteraksi dengan temannya dikatakan sudah baik dan guru berperan aktif dalam hal ini, guru memotivasi, membimbing, menasihati, mengarahkan, dan memberi pengertian mengenai menggunakan bahasa yang baik dan tidak mudah marah. Kemudian adanya faktor pendukung dalam perkembangan sosial emosional anak dalam berinteraksi yaitu orang tua, sehingga selain disekolah dirumah juga anak terdidik menggunakan bahasa yang baik. Namun adanya pendukung yang ditemukan yaitu guru tidak pernah lelah dan tetap semangat dalam melakukan pendekatan, pendampingan dan mengawasi siswa sehingga siswa/i tersebut memiiki perkembangan sosial emosional dalam berinteraksi dengan temannya yang lebih baik.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 08:23 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 08:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |