Pengaruh Metode Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Auditory Intellectually Repetition Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Materi Logika

Sari, Mayang Bintan (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Auditory Intellectually Repetition Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Materi Logika. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
Caver.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB_I (3).pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB_II (2).pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB_III (3).pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB_IV (3).pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB_V (4).pdf

Download (194kB)
[img] Text
Dafter_Pustaka_dan_Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Metode Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan Auditory Intellectually Repetition Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Materi Logika”yang dilatarbelakangi bahwa siswa cenderung tidak dinamis dalam sistem pembelajaran karena model pembelajaran yang diterapkan sebenarnya tidak mendukung siswa untuk terlibat secara efektif dengan pembelajaran dan banyak siswa benar-benar berpikir matematika adalah sebuah subjek yang merepotkan, menakutkan, dan melelahkan. Metodologi penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MA sebanyak 32 siswa. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI A sebanyak 16 siswa dan XI B sebanyak 16 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adal berbentuk tes berbentuk uraian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh penggunaan metode pembelajaran student fasilitator and explainimg terhadap hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual dan auditory, 2) pengaruh penggunaan metode pembelajaran Auditory Intellectually Repetation terhadap hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual dan auditory, pada materi logika kelas XI MA AlFalah Tapung Makmur tahun ajaran 2021/2022. Analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis uji t. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: 1) Adanya pengaruh hasil belajar dengan gaya belajar visual dan auditor yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran student facilitator and explaining siswa kelas X1 MA Al-falah. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,55 > 2,145 pada taraf ( , sehingga nilai thitung ttabel. 2) Adanya pengaruh hasil belajar dengan gaya belajar visual dan auditor yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran auditory intellectually repetation siswa kelas X1 MA Al-falah. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan nilai thitung = 2,51 dan ttabel = 2,131 pada taraf ( , sehingga nilai thitung ttabel .

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:10
Last Modified: 05 Feb 2025 06:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24697

Actions (login required)

View Item View Item