Manajemen Sarana Dan Prasarana SMPS IT Al hijrah Kec. Percut Sei Tuan

Nasution, Ratna Sari (2022) Manajemen Sarana Dan Prasarana SMPS IT Al hijrah Kec. Percut Sei Tuan. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
1_COVER_RATNA_SARI_NASUTION_0307171016_WATERMARK_compressed.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I_OK.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB_II_ok.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III_OK.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB_IV_OK.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB_V_ok.pdf

Download (440kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan riset ini ialah untuk mengetahui : (1) Perencanaan sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan (2) Organisasi sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan,i(3) Pelaksanaan sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan.idan (4) Pengawasan sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan. Dalam pembahasan-pembahasan skripsi ini memakai pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara : observasi, wawancara serta dokumentasi. Langkah yang ditempuh dalam menganalisi data dengan cara menyusun data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan data, kemudian disimpulkan. Sedangkan dalam mengkaji atau tingkah keabsahan data yang disajikan berikutnya dilangsungkan uji tingkat kepercayaan (kredibilitas), keteralihan (transferabilitas), kebergantungan (dependabilitas), dan kepastian (konfirmabilitas). Hasil riset ini mengungkapkan tiga hasil temuan yakni : (1) Perencanaan sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan sudah sesuai standart yang telah ditentukan, (2) Organisasi sarana dan prasarana di SMP IT AlHijrah Kec. Percut Sei Tuan dengan pembagian tugas-tugas yang telah ditentukan oleh Kepala Sekolah maupun wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah, (3) Pelaksanaan sarana dan prasarana di SMP IT Al-Hijrah Kec. Percut Sei Tuan. Hal ni menyangkut upaya kepala sekolah untuk memberikan pengaruh pengaruh yang bisa menyebabkan guru tergerak untuk melaksanakan tugas dan kegiatannya secara bersama-bersama. Dan (4) Pengawasan sarana dan prasarana sekolah, pengawasan ialah langkah pengendalian agar pelaksanaan bisa sesuai dengan apa yang direncanakan serta untuk memastikan apakah tujuan organisasi tercapai, karena rencana ialah patokan atau kriteria penting agar pengawasan bisa erlasana dengan efektif. yang harus dilangsungkan diperiksa terlebih dahulu apakah pelaksanaan tu sudah cocok dengan perencanaan oleh pihak yang bertanggungjawab seperti kepada kepala sekolah atau pemimpinnya.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:53
Last Modified: 05 Feb 2025 03:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24618

Actions (login required)

View Item View Item