Anggriany, Nabila (2024) Efektivitas Penggunaan Game Edukasi Berbasis Wordwall Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematis Siswa. JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika).
![]() |
Text
jurnal_nabila_anggriany.pdf Download (689kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan dan kepraktisan penggunaan game edukasi berbasis wordwall. Metode penelitian ini adalah R&D dengan menggunakan model 4D. Dua validator menilai validitas game edukasi berbasis wordwall: validator materi, dan validator media, kemudia dilakukan uji kepraktisan dan uji efektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan skala maksimal 4,00 nilai validasi materi menunjukkan 3,10, dan nilai validasi media menunjukkan 3,61. Hal ini menunjukkan bahwa game edukasi berbasis wordwall dapat digunakan dengan cara yang praktis. Persentase rata-rata kepraktisan game edukasi berbasis wordwall sebesar 80,93 % menunjukkan sangat praktis. Selain itu, game edukasi berbasis wordwall dinilai cukup efektif dengan nilai N-Gain sebesar 0,3489 untuk uji efektivitas. Oleh karena itu, game edukasi berbasis wordwall yang dikembangkan dapat dikatakan efektif untuk dapat meningkatkan hasil belajar matematis siswa.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 04:22 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 04:22 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23994 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |