Addina Harahap, Masyitah (2024) Meningkatkan Karakter Disiplin Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Audio Visual Di Tk Islam Darul Hikmah Tsamaniyah Tembung. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
Text
COVER (9).pdf Download (737kB) |
|
Text
BAB_I (11).pdf Download (349kB) |
|
Text
BAB_2 (7).pdf Download (888kB) |
|
Text
BAB_III (11).pdf Download (426kB) |
|
Text
BAB_III (11).pdf Download (426kB) |
|
Text
BAB_IV (12).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_V (11).pdf Download (61kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN (2).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) karakter disiplin anak usia 5- 6 tahun sebelum diterapkan media audio visual di TK Islam Darul Hikmah Tsmaniyah. 2) untuk mengetahui karakter disiplin anak usia 5-6 tahun sesudah diterapkan media audio visual di TK Islam Darul Hikmah Tsmaniyah. Jenis penelitian ini berupa Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dengan subjek penelitian dilakukan di TK Islam Darul Hikmah Tsamaniyah Tembung yang berjumlah 11 orang anak. Peningkatan karakter disiplin anak pada siklus I sebesar 64,09%. Pada siklus ini peningkatan secara klasikal sebesar 28,64% yang tergolong belum mencapai indeks keberhasilan. Pada siklus II peningkatan karakter disiplin anak sebesar 81,36%. Pada siklus ini kemampuan klasikal sudah tercapai yaitu sebesar 75%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa karakter disiplin anak usia 5-6 tahun melalui media audio-visual pada siklus I ke siklus II diperoleh peningkatan. Inilah yang menunjukkan bahwa karakter disiplin anak menjadi meningkat setelah menggunakan media audio-visual di TK Islam Darul Hikmah Tsamaniyah Tembung. Kata Kunci: Disiplin, Audio Visual, Anak Usia Dini.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion > 208 Kinds of persons in Christianity |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 06:51 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 06:51 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23687 |
Actions (login required)
View Item |