Ramadhani, Rizkiya Putri Pengembangan Lkpd Berbasis Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpkir Kreatif Matematis Siswa. Euclid, 11 (2).
![]() |
Text
Jurnal_Rizkiya_Putri_Ramadhani_.pdf Download (664kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi SPLDV Metode Eliminasi-Substitusi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII SMPS An-Nizam tahun ajaran 2023/2024. Metodologi penelitian yang digunakan dalam mengembangkan LKPD berbasis PjBL adalah penelitian pengembangan dengan model 4D (Define, Design, Development, dan Dissemination). Angket, pedoman wawancara, dan tes kemampuan berpikir kreatif matematis digunakan sebagai metode pengumpulan data. Teknik analisis data yaitu analisis kevalidan, analisis kepraktisan dan keefektifan. Hasil penelitian adalah produk LKPD berbasis PjBL pada meteri SPLDV. Produk telah dinyatakan valid dengan skor ratarata 3,89 oleh ketiga orang validator dan produk dinyatakan praktis oleh praktisi dengan memperoleh skor kepraktisan 88%. Berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir kreatif matematis, kemudian dilakukan uji N-gain diperoleh skor 0,66 dengan kategori sedang, sehingga dapat disimpulkan LKPD berbasis PjBL efektif meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII SMPS An-Nizam.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:46 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:46 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |