Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak melalui Permainan Membatik Ecoprint pada Daun dengan Teknik Pounding untuk AUD

Alyannur, Nayli (2024) Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak melalui Permainan Membatik Ecoprint pada Daun dengan Teknik Pounding untuk AUD. Journal of Education Research.

[img] Text
146+Nayli+3740-3749.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mengkaji keterampilan motoric halus anak sangat penting maka hal ini akan menentukan keahlian ketika bergerak misalnya menulis, menggunting, dan pergerakan ini dikendalikan oleh gerakan tangan dan jemarinya dan koordinasi matanya dengan cermat. Penelitian ini dilatar belakangi guna meningkatkan keterampilan motorik halus anak usia dini lewat permainan membatik ecoprint pada daun dengan teknik pounding. Penelitian ini memakai metode ptk. Penelitian ini khusus berfokus pada kelas A berusia tiga sampai empat tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan motorik halus anak lewat permainan membatik ecoprint pada daun dengan teknik pounding. Penelitian ini mengambil sampel dari dua belas siswa-siswi, terdiri dari lima anak laki laki-laki dan tujuh anak perempuan. Penelitian dilaksanakan selama dua siklus penelitian. Pada penelitian ini cara yang dilaksanakan selama peningkatkan motorik halus anak lewat Permainan Membatik Ecoprint Pada Daun Dengan Teknik Pounding mengalami peningkatan yang sangat efisiensi, dan mendapat peningkatan kembali pada siklus II, karena beberapa anak memiliki nilai yang sempurna pada siklus ke II ini. hal ini diakibatkan karena stimulus yang diberikan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jan 2025 03:13
Last Modified: 21 Jan 2025 03:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23503

Actions (login required)

View Item View Item