Sukoco, Sugeng (2024) Pengaruh Ethical Leadership, Teacher Capacity Building, Dan School Culture Terhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Batubara. Doctoral thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
Text
2__CAVER_DKK_MOANTAP_OK.pdf Download (716kB) |
|
Text
3__BAB_1.pdf Download (789kB) |
|
Text
4__BAB_2.pdf Download (1MB) |
|
Text
5__BAB_3.pdf Download (733kB) |
|
Text
6__BAB_4.pdf Download (1MB) |
|
Text
7__BAB_5.pdf Download (621kB) |
|
Text
8__DAFTAR_BACAAN_DAN_LAMPIRAN_OK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini didasari oleh permasalahan terkait kinerja guru yang dilihat dari perspektif pengaruh ethical leadership, teacher capacity building, dan school culture. Tujuan penelitian mendeskripsikan: dan school culture terhadap kinerja guru. (1) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap school culture, (2) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap school culture (3) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru, (4) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru, (5) school culture berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru, (6) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru melalui school culture (7) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru melalui school culture dan (8) pengaruh simultan ethical leadership, teacher capacity building terhadap kinerja guru. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitiaf dengan menggunakan pendekatan expostfacto. Populasi penelitian berjumlah 757 guru madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Batubara dengan sampel terpilih sebanyak 238 yang tersebar di 53 madrasah. Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner yang dirancang dengan skala Likert. Hipotesis penelitian diuji dengan teknik analisis data analis jalur. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap school culture sebesar 45,00%, (2) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap school culture sebesar 66,90%, (3) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru sebesar 33,00%, (4) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru sebesar 59,80%, (5) school culture berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru sebesar 37,50%, (6) ethical leadership berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru melalui school culture sebesar 61,40%, (7) teacher capacity building berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru melalui school culture sebesar 65,60%, dan (8) ethical leadership, teacher capacity building, school culture secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru. Kata Kunci: ethical leadership, teacher capacity building, school culture, kinerja
Jenis Item: | Skripsi (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.02 Islam dan Ilmu Pengetahuan |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Doktor > Disertasi Doktor |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 06:59 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 06:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23196 |
Actions (login required)
View Item |