Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan Dan Aksesibilitas Laporan Keuangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Di Kota Binjai (Studi Kasus Pada Bpkpad Kota Binjai)

Reza, Muhammad Fahmi (2022) Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan Dan Aksesibilitas Laporan Keuangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Di Kota Binjai (Studi Kasus Pada Bpkpad Kota Binjai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (339kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas laporan keuangan dan aksesibilitas laporan keuangan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di kota binjai (Studi kasus pada BPKPAD kota binjai). Metode yang Digunakan dalam penelitian ini ialah meotde kuantitatif dan pendekatan asosiatif, Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner serta sampel pada penelitian ini sebanyak 35 pegawai di Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Kota Binjai menggunakan Teknik sampling jenuh. Analisis Data menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian pada hipotesis uji parsial (Uji t) dengan angka signifikan 5% dengan ttabel sebesar (2,039) menunjukkan bahwa variabel Kualitas Laporan Keuangan berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan hasil olah data bahwa thitung (2,796) > ttabel (2,039). Dan menunjukkan juga bahwa variabel Aksesibilitas Laporan Keuangan tidak berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan hasil olah data bahwa thitung (11,857) > ttabel (2,039). Hasil uji hipotesis simultan menunjukkan bahwa kualitas laporan keuangan dan aksesibilitas laporan keuangan berpengaruh secara simultan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dengan hasil olah data Fhitung (446,980) > Ftabel (2,90).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Laporan Keuangan, Aksesibilitas Laporan Keuangan, Akuntabilitas Kinerja, Instansi Pemerintah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jun 2023 01:43
Last Modified: 12 Jun 2023 01:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19477

Actions (login required)

View Item View Item