Komunikasi Interpersonal Pada Keluarga Broken Home Di Kelurahan Pahang (Studi Kasus Keluarga Bapak Palti dan Keluarga Bapak Budi)

Mariana, Fira (2021) Komunikasi Interpersonal Pada Keluarga Broken Home Di Kelurahan Pahang (Studi Kasus Keluarga Bapak Palti dan Keluarga Bapak Budi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (778kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi interpersonal dalam keluarga broken home antara suami dan istri kemudian orang tua dengan anak serta melihat perkembangan anak broken home pasca perceraian orang tua yang terjadi di Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, wawancara Non struktur melalui informan dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penilitan ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Keabsahan data yang dilakukan menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal keluarga broken home Bapak Palti terjalin dengan baik antara orang tua dengan anak. Orang tua bersepakat bekerjasama dalam membimbing, mendidik serta memberikan rasa kasih sayang dan perhatian kepada anak meskipun orang tua tidak tinggal bersama. Sedangkan pada keluarga broken home Bapak Budi, tidak ada aktivitas komunikasi interpersonal di antara orang tua dengan anak. Kesibukan orang tua membuat kurangnya kekompakan dalam mendidik, dan membimbing perkembangan anak sehingga anak merasa kurang memperoleh perhatian dan memiliki pola hidup yang rusak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Keluarga broken home, Tanjungbalai
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 02:06
Last Modified: 23 May 2023 02:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19306

Actions (login required)

View Item View Item