Pradana, Agung (2021) Perbedaan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair Share (TPS) pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di Kelas X SMA Gema Buwana T.P 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI M. AGUNG PRADANA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV di kelas X SMA Gema Buwana. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen.Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Gema Buwana, tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 40 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (4,142) > Ftabel (3,960); (2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (5,954) > Ftabel (4,085); (3) Tidak terdapat perbedaan motivasi belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe Think Pair Share pada materi SPLTV, dimana nilai Fhitung (0,7) < Ftabel (4,085). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa hasil belajar dan motivasi belajar siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dari pada tipe Think Pair Share
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Jigsaw dan Model Pembelajaran Think Pair Share |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 08:29 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 08:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18041 |
Actions (login required)
View Item |