Micha, Riella Khairi (2021) Pengaruh Theory Of Planned Behavior Dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Produk Impor Berlabel Halal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
cover (3).pdf Download (602kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (657kB) |
|
Text
BAB II (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
|
Text
BAB III (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
Text
BAB IV (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
|
Text
BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (2MB) |
Abstract
Tingkat impor yang tinggi telah meningkatkan kecemasan konsumen tentang apakah mereka membeli makanan dan minuman yang aman atau tidak. Orang dewasa dan anak-anak sama-sama menampilkan pola perilaku yang sangat konsisten. Mayoritas mahasiswa tidak terlalu memikirkan label halal pada produk makanan dan minuman di luar tanggal kedaluwarsa. Padahal, label halal khususnya yang berasal dari LPPOM MUI merupakan jaminan kualitas, kebersihan, dan yang terpenting adalah produk halal memang halal. Berdasarkan hal tersebut, penting untuk diketahui: 1) Bagaimana sikap mempengaruhi minat mahasiswa untuk membeli makanan dan minuman impor berlabel "halal"? dan 2) Bagaimana norma subjektif mempengaruhi minat mahasiswa untuk membeli makanan dan minuman impor berlabel "halal"? 3) Bagaimana perilaku kontrol siswa mempengaruhi keinginannya untuk membeli makanan dan minuman impor yang diberi label "halal"? 4) Bagaimana agama mempengaruhi keinginan siswa untuk membeli makanan dan minuman impor yang diberi label "halal"? 5) Bagaimana sikap siswa, norma subjektif, keyakinan agama, dan perilaku kontrol semuanya mempengaruhi keinginan mereka untuk membeli makanan dan minuman impor berlabel "halal" pada saat yang bersamaan? Penelitian ini menggunakan metode survei dimana 107 orang mengisi kuesioner. Dalam penelitian ini, metode pengambilan sampel disebut "probability sampling." Pada penelitian ini dilakukan analisis regresi linier berganda. Karena nilai signifikan 0,05, temuan menunjukkan bahwa variabel sikap (X1), norma subjektif (X2), perilaku kontrol (X3), dan religiusitas (X4) berpengaruh signifikan terhadap niat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSU. Ia menerima skor 0,000 untuk religiusitas, 0,042 untuk sikap, 0,004 untuk norma subjektif, dan 0,017 untuk perilaku kontrol. Variabel sikap parsial sebesar 15,6% dari minat beli siswa, variabel norma subjektif sebesar 27,2%, variabel perilaku kontrol sebesar 22,6%, dan variabel religiusitas sebesar 30,8%. Dengan nilai signifikan 0,000<0,05 dan pengaruh 41,9%, sikap (X1), norma subjektif (X2), perilaku kontrol (X3), dan religiusitas (X4) semuanya memberikan dampak signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 07:51 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 07:51 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17164 |
Actions (login required)
View Item |