Yunda, Qorry Nura (2022) Manajemen PT. Grand Darussalam Tour & Travel Dalam Memberikan Pelayanan Prima Jamaah Haji Dan Umrah Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER QORY NUR AYUDA.pdf Download (801kB) |
|
Text
BAB I Qorry.pdf Download (521kB) |
|
Text
BAB II Qorry.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
|
Text
BAB III Qorry.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
Text
BAB IV Qorry.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
|
Text
BAB V Qorry.pdf Download (213kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Qorry.pdf Download (711kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen PT. Grand Darussalam Tour & Travel dalam memberikan pelayanan prima kepada jamaah haji dan umrah, serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat PT. Grand Darussalam Tour & Travel dalam memberikan pelayanan prima kepada jamaah haji dan umrah. Dalam mendapatkan data-data tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan observasi ataupun pengamatan secara langsung, serta wawancara langsung sebagai instrumen pengumpulan datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam memberikan pelayanan prima kepada jamaah haji dan umrah, PT. Grand Darussalam Tour & Travel Medan telah menerapkan fungsi manajemen, yaitu: planning, organizing, directing, dan controlling. Mulai dari pembuatan program- program perjalanan ibadah haji dan umrah beserta dengan fasilitas yang diberikan, adanya struktur organisasi yang jelas, adanya pengarahan, bimbingan dan motivasi terhadap karyawan dan calon jamaah serta pengawasan dan evaluasi kegiatan yang dilakukan PT. Grand Darussalam Tour & Travel untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Faktor pendukung dan penghambat yang dialami PT. Grand Darussalam Tour & Travel dalam memberikan pelayanan prima kepada jamaah haji dan umrah yaitu PT. Grand Darussalam Tour & Travel didukung oleh letak yang stategis, sumber daya manusia yang profesional dan kompeten, memiliki izin resmi dari Kemenag serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan kepada jamaah. Adapun faktor yang menjadi penghambat adalah latar belakang jamaah yang berbeda-beda yang menjadi pengaruh terhadap pemahaman jamaah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Organisasi, Pelayanan, Prima, Haji, Umrah |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 04:55 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 04:55 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17147 |
Actions (login required)
View Item |